THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 03 April 2011

Di Balik Hujan

Tlah datang pagi yang sejuk, menemni bangun ku dari mimpi buruk tadi malam akan dunia ini. Bangun terhentak karena derai hujan yang membasahi bumi pertiwi hari ini, dia menawarkan kesejukan dan kesegaranya, m,enyiram pikiranku akan mimpi burukku.Warna langit yang kelam menambah indahnya hujan ini dengan khasnya.
Dingin tapi menenangkan pikiranku sejenak dari tugas tugas kuliah yang menantiku di meja itu.
Hati, perasaan ikut tersenyum menikmatinya.
dia ...seseorang yang sering ku melihat, kini kembali terlihat oleh mata coklat ku. berjalan di jalan basah itu dengan hati hati. memandang sebentar kearahku, seakan penuh tany " hey ..knp gadis ini setiap pagi selalu memandangku dari balik jendela kusamnya?". aku tersentak saat dia mengalihkan kembali mukanya untuk berjalan di jalan itu. berhenti sejenak memandangi keindahan hujan.
Aku bertanya dalam hati " apakah dia juga menyukai hujan?". tapi mustahil, seorang pria menyukai hujan.
setiap pagi dia menapaki jalan ini, setiap pagi bulan ini juga hujan selalu turun.dia begitu menikmatinya. ingin ku tersenyum tapi tak tertahan. hanya bisa memandangnya dari jendela kaca besar yang kusam ini. mengagumi keindahanya di tengah tengah hujan yang turun dengan derasnya.
misteri yang ia tawarkan padaku membuat hati ini penasaran, siapa sebenarnya dia? dimana ia tinggal, dan kenapa ia sangat terlihat menyukai hujan??
huuuhh ... ku hanya bisa menyimpan dalam dalam berbagai pertanyaanku itu, karna tidak mungkin aku dapat bertanya langsung dengannya.
jam weeker ku berbunyi, pertanda aku harus bergegas mandi untuk berangkat kuliah hari ini, bersamaan tlah berlalunya dia dari jalan itu. Ku mulai membereskan semua keperluan dan tak lupa membersihkan tempat tidurku yang amat berantakkan.
setelah ku menyelesaikan semuanya, hujan tak juga menyelesaikan menawarkan syair indah yang ia tawarkan, tetesan demi tetesan yang ia jatuhkan diantara daun, atap rumah dan kaleng kaleng bekas itu. tersenyum sendiri melihat burung burung yang mengembangkan bulu mereka untuk melindungi tubuhnya agar tetap hangat saat hujan.
kelam hujan yang selalu membawa kebahagiaanku dan dunia.

TO BE CONTINUED

0 komentar: